Kelebihan BCA Sakuku Plus Dibanding Sakuku

Review Produk Bank BCA - Apa itu Sakuku Plus Bank BCA - Sakuku adalah uang dompet elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone dalam melakukan bayar belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya. dengan berbekal smarphone android atau iPhone anda sudah bisa mendapatkan layanan sakuku, prkatis karena Nomor handphone sebagai nomor kepemilikan Sakuku dan Bebas biaya administrasi bulanan. Setelah sukses merilis aplikasi smartphone sakuku, kini bank BCA meningkatkan pelayanan-nya dangan memperbarui aplikasi sakuku dangan ditambahi nama Plus dibelakangnya. BCA memberikan limit yang lebih besar yang sebelumnya 1 juta kini dengan sakuku plus anda bisa menggunakan saldo sakuku sampai dengan 5 juta.

Ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan Sakuku plus, jika anda nasabah lama maka maka harus update aplikasi sakuku menjadi sakkuku plus di application store (versi1.2.0), baru kemudian dapat memilih/melakukan opsi aktivasi Sakuku Plus. Bagi pengguna baru harus mendownload dan registrasi Sakuku terbaru (versi1.2.0) terlebih dahulu di application store, baru kemudian dapat memilih/melakukan opsi aktivasi Sakuku Plus.


Limit Transaksi Sakuku Plus
Uraian
Limit per No Sakuku
Saldo maksimum Rp 1.000.000 (Sakuku)
Rp 5.000.000 (Sakuku Plus)
Top up/setoran maksimum Rp 20.000.000/bulan
Setoran awal dan setoran minimum berikutnya Rp 10.000
Pembayaran belanja merchant toko maupun online website Sesuai saldo
Isi pulsa Rp 1.100.000/hari
Transfer dan split bill (nominal minimum) Rp 5.000/transaksi (Sakuku Plus)
Tarik Tunai di ATM BCA Rp 1.250.000/transaksi (Sakuku Plus)
Top up/setoran ke Sakuku bagi rekening sumber dana Rp 5.000.000/hari


Biaya Transaksi
  • Saat registrasi Sakuku, kamu akan dikenakan biaya 1x SMS (Rp 250 - Rp 350,- tergantung jenis operator)
  • Biaya SMS akan memotong pulsa (prabayar) atau masuk ke tagihan bulanan (pascabayar).

Aktivasi Sakuku Plus

Sakuku dibuat untuk menjadikan kegiatan Hangout kamu makin seru. Jadi bayar belanjaan akan makin mudah dan menyenangkan. Selain itu kamu juga bisa membeli pulsa dengan sangat mudah. Bisa beli pulsa buat diri sendiri, teman/kerabat, atau bahkan minta dibeliin pulsa sama teman/kerabat yang sudah terdaftar di Sakuku.
Agar Hangout kamu jadi makin all out, aktivasi Sakuku Plus is a must! Coba cek informasi berikut ini:
Sakuku
Sakuku Plus
Info Saldo
Mutasi Transaksi
Pembayaran Belanja
Isi Pulsa
Kontak
Setting
Transfer
-
Split Bill
-
Tarik Tunai
-
Saldo Maksimum
Rp 1 juta
Rp 5 juta

Layanan Info

Bukti Transaksi
  • Tampilan layar transaksi
  • Khusus untuk transaksi finansial, kamu akan menerima bukti transaksi dalam menu Inbox.
Pengamanan Sakuku
  • No handphone dan smartphone pribadi
  • PIN Sakuku (6 digit numerik)
Tips Transaksi Sakuku
  • Mohon menjaga kerahasiaan PIN Sakuku untuk keamanan transaksi
  • Selalu memperhatikan layar konfirmasi sebelum melakukan otorisasi/menyetujui transaksi
  • Apabila terjadi gangguan transaksi Sakuku, kamu dapat melakukan beberapa tips berikut ini:
    • Memastikan nomor handphone memiliki pulsa untuk pengiriman SMS saat melakukan registrasi
    • Memastikan smartphone mendapatkan jaringan internet yang memadai untuk bertransaksi
    • Memastikan uang elektronik Sakuku memiliki saldo yang cukup dan tidak dalam keadaan terblokir saat transaksi
    • Melakukan pengecekan bukti transaksi untuk memastikan keberhasilan transaksi
    • Kamu dapat menghubungi Halo BCA melalui 1500888 jika membutuhkan bantuan lebih lanjut.
  • Jika kamu melakukan penggantian SIM Card atau nomor handphone atau smartphone yang digunakan registrasi Sakuku, maka kamu harus melakukan hapus, dan download kembali serta registrasi ulang aplikasi Sakuku. Saldo yang masih tersisa akan tetap tersedia pada Sakuku selama nomor handphonenya sama.
Tipe smartphone yang dapat mengakses Sakuku
Brand
Tipe device support Sakuku
Android
Devices OS 4.0 (ICS) dan versi berikutnya
iPhone
Devices iOS 7.1 dan versi berikutya
Pemblokiran Sakuku
  • Kamu dapat memblokir Sakuku dengan menghubungi Halo BCA jika handphone kamu hilang atau karena penyebab lainnya
  • Halo BCA akan melakukan verifikasi kebenaran data kamu sesuai dengan prosedur yang berlaku
  • Jika verifikasi sesuai, Halo BCA akan memroses pemblokiran Sakuku
Penutupan Sakuku
  • Kamu dapat melakukan penutupan Sakuku dengan menghubungi Halo BCA
  • Halo BCA akan melakukan verifikasi kebenaran sesuai dengan prosedur yang berlaku dan menanyakan rekening BCA untuk pengembalian (refund) sisa saldo Sakuku
  • Jika verifikasi sesuai, Halo BCA akan meproses penutupan Sakuku
  • Khusus Sakuku Plus, pengembalian sisa saldo Sakuku dapat dilakukan hanya ke rekening BCA dengan nama yang sama dengan Pemilik Sakuku atau kamu dapat melakukan tarik tunai terlebih dahulu sebelum melakukan penutupan.
Produk dan/atau layanan Sakuku ini telah mendapat otorisasi dari dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
Penting:
Apabila terjadi gangguan sistem di BCA atau gangguan di Operator Selular, maka untuk sementara waktu layanan Sakuku tidak dapat diakses.

Pertanyaan Seputar Sakuku

Q : Apa itu Sakuku?
A : Sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone dalam melakukan bayar belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.


Q : Apa saja fitur Sakuku?
A : Fitur Sakuku yang bisa didapatkan oleh nasabah:
  • Info Saldo
  • Mutasi Transaksi
  • Pembayaran Belanja di merchant fisik/toko atau merchant online/website
  • Isi Pulsa (Nomor saya, Nomor lain, dan Permintaan)
  • Kontak
  • Setting
  • Transfer (kirim dan permintaan transfer antar Sakuku)
  • Split Bill (berbagi tagihan ke sesama teman pengguna Sakuku)
  • Tarik Tunai di ATM BCA
Q : Apa saja kemudahan yang bisa didapatkan dari Sakuku?
A : Beberapa kemudahan yang bisa di dapatkan adalah:
  • Mudah, hanya perlu download aplikasi di application store untuk membuka uang elektronik Sakuku
  • Praktis, nomor handphone sebagai nomor kepemilikan Sakuku
  • Gratis, bebas biaya administrasi bulanan
Q : Jika saya bukan nasabah BCA apakah saya boleh menggunakan Sakuku?
A : Setiap orang yang memiliki smartphone Android (OS 4.0 keatas)/iPhone (iOS 7.1 keatas) dan kartu SIM GSM yang aktif dapat menggunakan Sakuku.

Q : Bagaimana cara registrasi/mendapatkan layanan Sakuku?
A :
  • Kamu hanya perlu download aplikasi Sakuku di Google Play atau App Store
  • Lanjutkan dengan mengisi data kamu dan lakukan verifikasi.
  • Kamu akan diminta untuk membuat PIN Sakuku (dalam 6 digit numerik).
  • Sakuku kamu telah aktif. Kamu bisa langsung Top Up/Cash In Sakuku dengan maksimum saldo Rp. 1 juta.
Q : Apakah akan dikenakan biaya transaksi pada saat menggunakan Sakuku?
A : Kamu hanya dikenakan biaya pada saat registrasi Sakuku, biayanya sama dengan biaya 1x SMS (Rp. 250 - Rp. 350,- tergantung jenis operator). Biaya SMS akan memotong pulsa (prabayar) atau masuk ke tagihan bulanan (pascabayar).

Q : Bagaimana cara meningkatkan Saldo Sakuku Maksimal Rp 5 juta (Sakuku Plus)?
A : Cara meningkatkan saldo Sakuku, menjadi sakuku Plus adalah:
  • Penawaran otomatis bagi pengguna m-BCA. Khusus kamu dengan nomor handphone yang sama antara Sakuku dan m-BCA, serta aktif bertransaksi minimal dalam 1 bulan terakhir, saat login pertama kali akan ditawarkan untuk melakukan peningkatan layanan menjadi Sakuku Plus.
  • Menu Aktivasi Sakuku Plus. Bagi kamu yang memiliki kartu Paspor/ATM BCA dapat mengakses menu Setting/Aktivasi Sakuku atau dengan memilih menu SplitBill/Transfer/Tarik Tunai pada aplikasi Sakuku, maka akan ditawarkan untuk melakukan aktivasi Sakuku Plus.
  • Datang ke Cabang. Bagi nasabah lainnya maupun non nasabah, kamu bisa datang ke kantor cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri (KTP)
Q : Apakah saldo akan hilang, jika melakukan aktivasi Sakuku Plus?
A : Tidak, saldo Sakuku akan tetap aman dan tersimpan


Q : Apakah data diri akan berubah, jika melakukan aktivasi Sakuku menjadi Sakuku Plus?
A : Setelah aktivasi Sakuku Plus, nama & tanggal lahir akan disesuaikan pada data dan Rekening BCA kamu, dan tidak dapat diubah melalui aplikasi Sakuku


Q : Apakah Sakuku hanya untuk nasabah BCA saja?
A : Bagi kamu yang ingin menggunakan Sakuku, kamu tidak harus mempunyai Rekening di BCA. Dikarenakan Sakuku dapat dipakai oleh semua kalangan, baik nasabah BCA maupun non-nasabah BCA.


Q : Bagaimana caranya jika belum mempunyai Rekening di BCA, namun ingin menggunakan fitur Sakuku Plus?
A : Kamu dapat datang ke Kantor Cabang BCA terdekat


Q : Apakah Sakuku Plus, dapat melakukan tarik tunai di ATM BCA?
A : Bisa. Kamu hanya perlu kode tarik tunai untuk bisa menarik uang kelipatan Rp 50.000 maksimal Rp 1.250.000.


Q : Bagaimana dengan keamanan dalam menggunakan Sakuku?
A : Berikut faktor pengamanan bagi pengguna Sakuku, yakni:
  • No handphone dan smartphone pribadi nasabah.
  • PIN Sakuku (6 digit numerik)
Q : Apakah bisa memiliki lebih dari satu rekening Sakuku?
A : Bisa, namun harus dengan nomor handphone dan smartphone yang berbeda.


Q : Apakah bisa mengakses layanan Sakuku di luar negeri?
A : Kamu dapat mengakses layanan Sakuku di luar negeri sepanjang smartphone-mudapat mengakses  jaringan internet dan roaming SMS telah aktif (khusus diperlukan untuk registrasi awal Sakuku).


Q : Apakah ada batasan saldo minimum rekening Sakuku?
A : Tidak ada batasan saldo minimum untuk rekening Sakuku.


Q : Apakah rekening Sakuku dikenakan biaya administrasi dan diberikan bunga seperti halnya rekening BCA lainnya?
A : Sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia, dompet elektronik termasuk Sakuku tidak dikenakan biaya administrasi dan tidak diberikan bunga.


Q : Bagaimana cara melihat informasi apakah transaksi berhasil atau tidak?
A : Apabila transaksi telah berhasil dilakukan, akan tampil transaksi berhasil dan dikirimkan notifikasi transaksi berhasil ke dalam inbox aplikasi Sakuku.


Q : Apa yang harus dilakukan jika sudah melakukan transaksi normal namun tidak menerima notifikasi transaksi berhasil?
A : Kamu bisa melakukan pengcekan saldo pada fitur mutasi Sakuku. Apabila ternyata saldo tidak berkurang (transaksi tidak berhasil), silahkan mencoba lagi untuk bertransaksi. Namun, jika saldo sudah berkurang namun transaksi tidak berhasil dilakukan, silahkan hubungi Halo BCA di 1500888.


Q : Apa saja penyebab bila tidak dapat melakukan registrasi Sakuku?
A : Penyebabnya antara lain:
  • Smartphone kamu tidak support Sakuku.
  • SMS-Center operator sibuk/antri, handphone mati, pulsa telepon selular tidak memadai, gangguan jaringan handphone maupun penyebab lainnya.


Q : Bagaimana jika lupa PIN/Sakuku terblokir?
A : Jika nasabah lupa PIN, kamu dapat menghapus, mengunduh ulang aplikasi Sakuku, dan melakukan registrasi ulang dengan data diri yang sama sebelumnya.


Q : Bagaimana jika pada saat melakukan registrasi ulang, kamu diminta untuk melakukan registrasi ulang kembali pada H+1:
A :
  • Registrasi baru bisa dilakukan keesokan harinya dikarenakan no HP sudah pernah terdaftar Sakuku sebelumnya dengan data yang berbeda, sehingga menunggu proses verifikasi dari BCA.
  • Kamu dapat melakukan proses refund dana jika dapat membuktikan bahwa nasabah adalah nasabah Sakuku yang benar.


Q : Bagaimana jika SIM Card dan/atau handphone kamu yang terdapat aplikasi Sakuku hilang atau dicuri?
A : Kamu dapat melakukan pemblokiran dan melaporkan kehilangan ke provider telepon dan Halo BCA di 1500888 untuk ditindaklanjuti penyelesaiannya. Apabila kamu ingin menggunakan Sakuku kembali, nasabah dengan no handphone yang sama dapat kembali download dan registrasi ulang Sakuku dengan data diri yang sama sebelumnya.


Q : Apakah kamu akan kehilangan uang di Sakuku jika SIM Card/handphone-mu hilang atau dicuri?
A : Tidak, uang nasabah aman di Sakuku, sepanjang tidak ada orang lain yang mengetahui PIN Sakuku nasabah.


Q : Apa yang harus kamu lakukan bila rekening sakuku terdebet namun transasi gagal/terdebet 2x atas transaksi yang sama/kamu melakukan pembayaran yang lebih dari seharusnya (salah memasukan nominal bayar)?
A : Datang ke cabang/menghubungi Halo BCA di 1500888 untuk ditindaklanjuti. Pihak BCA akan melakukan verifikasi data diri dan transaksi Nasabah dan proses lebih lanjut penyelesaiannya.


Q : Apa yang harus dilakukan jika ingin menutup Sakuku?
A : Menghubungi Halo BCA di 1500888. Halo BCA akan melakukan verifikasi data diri kamu. Bila telah berhasil diverifikasi kebenaran data kamu. Lalu jika terdapat sisa saldo, maka saldo tersebut akan dikembalikan ke rekening BCA yang menjadi sumber dana top up terakhir ke Sakuku kamu.

<< Baca Juga: Keuntungan Menabung BCA Dollar$ Bank BCA >>
Advertisement
Kelebihan BCA Sakuku Plus Dibanding Sakuku
Buka Komentar